Daftar Laptop Dengan Prosesor Intel Core i3 Generasi Ke- 10

Diposting pada

Banyak orang yang membutuhkan laptop dengan kemampuan yang tergolong mumpuni, namun dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Jenis laptop yang dibutuhkan seperti ini adalah jenis laptop yang setidaknya dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3. Laptop dengan Intel Core i3 biasanya menawarkan performa yang cukup mumpuni dan tergolong handal untuk berbagai kebutuhan dasar komputer. Penggunaan untuk aplikasi yang cukup berat juga masih bisa diandalkan meski tentu tidak sebagus laptop dengan Intel Core i5 atau laptop dengan Intel Core i7. Untuk kali ini naktekno.com akan menjelaskan 7 laptop dengan prosesor intel core i3 generasi ke-10, Perlu diketahui bahwa pada generasi ke-10 ini terdapat dua jenis ice lake dan comet lake dengan performa yang berbeda.

 

Berikut Daftar Laptop Dengan Prosesor Intel Core i3 Generasi Ke- 10


Ice Lake merupakan prosesor generasi ke-10 terbaru yang dikeluarkan oleh Intel. Ini adalah CPU pertama yang diproduksi massal menggunakan arsitektur 10nm sedangkan untuk comet lake yang 14nm.

 

HP 14-DQ1037WM i3 1005G1

 

Daftar Laptop Dengan Prosesor Intel Core i3 Generasi Ke- 10


Laptop HP 14 DQ1037WM ini sudah dilengkapi dengan desain bezel microEdge tipis yang membuat dimensi keseluruhan laptop semakin kompak dipadukan dengan interior hitam yang menawan. Hal ini sangat mendukung kenyamanan pengguna saat bekerja di depan laptop dalam waktu lama, tanpa mengorbankan portabilitas dengan bobot hanya 1,46 kg, sangat ringan. Kelebihan laptop HP 14 DQ1037WM adalah dilengkapi dengan OS Windows 10 yang sudah terpasang sebelumnya, sehingga pengguna tidak perlu membeli lisensi dan menginstal OS lagi. Laptop ini didukung oleh baterai berkapasitas 3 cell 41 WHr untuk menunjang aktivitas pengguna. Di sektor performa, laptop HP 14 ini bisa dibilang bersaing di kelasnya dan memadai untuk komputasi menengah dengan mengandalkan prosesor dual-core Intel Core i3-1005G1 Ice Lake. berjalan pada kecepatan standar 1,2GHz dan TurboBoost hingga 3,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM DDR4-2666MHz sebesar 4GB yang dapat ditingkatkan jika diperlukan. Untuk media penyimpanan berupa SSD PCIe M.2 dengan kapasitas 128GB untuk menampung data pengguna.

 

Lenovo V14-IIL i3 1005G1

Daftar Laptop Dengan Prosesor Intel Core i3 Generasi Ke- 10

 

Bagi pelajar dan pekerja yang membutuhkan laptop lumayan tangguh dengan kisaran harga 6-7 jutaan, Lenovo V14 IIL bisa menjadi pilihan yang tepat. Performanya tidak hanya diandalkan untuk komputasi ringan sehari-hari, tetapi juga cukup andal untuk mendukung pekerjaan menengah, seperti membuat konten ringan dan bermain game kasual. Di sektor performa, laptop lenovo mengusung intel core i3 generasi ke-10, Laptop ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB yang bisa diupgrade hingga 12 GB. Begitu juga memori penyimpanan yang dapat ditingkatkan ke SSD untuk pengalaman pengoperasian yang lebih cepat. Sorotan lain dari Lenovo V14 IIL i3 1005G1 termasuk baterai yang dapat bertahan hingga 6 jam dengan sekali pengisian daya, bodi yang cukup kompak dengan berat sekitar 1,6 kg dan layar dengan tepi yang cukup tipis.

 

 Acer Aspire 514-52-393D i3 10110U

 

Daftar Laptop Dengan Prosesor Intel Core i3 Generasi Ke- 10


Acer juga memiliki produk yang layak dipertimbangkan dalam daftar ini. Acer Aspire yang ditenagai oleh prosesor generasi ke-10 ini cocok untuk belajar dan bekerja secara online. Acer Aspire 514-52-393D dilengkapi layar LCD dengan fitur Acer ComfyView untuk kenyamanan penglihatan saat harus menggunakan perangkat dalam waktu lama. Tampilannya juga terasa lebih lebar karena bagian tepi layar dibuat cukup tipis, sehingga menawarkan pengalaman visual yang baik. Untuk meningkatkan produktivitas, Acer Aspire 514-52-393D memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan kapasitas RAM dan memori penyimpanan berbasis SSD. Sementara itu, desainnya yang cukup kompak juga membuatnya memiliki tingkat portabilitas yang cukup baik.

 

Dell Inspiron 14-3493 i3 1005G1

 


Laptop ini hadir dengan layar 14 inci yang mengusung resolusi Full HD yang membuat visual lebih tajam dan dalam. Tak hanya itu, laptop ini dilengkapi dengan fitur DELL Mobile Connect untuk menghubungkan perangkat smartphone iOS dan Android ke laptop Anda. Hiburan tidak akan lengkap tanpa audio berkualitas. Oleh karena itu, Dell melengkapi produknya dengan 2 buah pengeras suara yang disetel gelombang kualitas MaxxAudio Pro. Di sektor performa laptop dell inspiron ini menggunakan intel core i3 generasi ke-10 dengan grafis grafis intel uhd, ram 4 GB. Yang menarik dari laptop ini adalah sudah terdapat media penyimpanan berupa ANSD dengan kapasitas 256 GB yang memiliki kecepatan baca data yang baik. Secara keseluruhan, performa laptop ini siap diandalkan untuk komputasi ringan sehari-hari dengan baik.

 

Lenovo S145 14IIL-4PID i3 1005G1

 

Daftar Laptop Dengan Prosesor Intel Core i3 Generasi Ke- 10


Dibanderol dengan harga enam juta, Lenovo S145 14IIL-4PID adalah laptop Core i3 generasi ke-10 lainnya yang layak dipertimbangkan. Salah satu keunggulan laptop ini adalah RAM 4 GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512 GB yang luas dan tentunya bekerja dengan cepat dibandingkan HDD. Selain itu, ia juga menawarkan Windows 10 asli dan Office for Home Student (OHS), sehingga cocok bagi siswa untuk mendukung produktivitas sehari-hari mereka. Laptop ini juga didukung layar twisted newmatic 14 inci dengan anti silau 220 nits, memiliki desain yang relatif kompak, sehingga mudah untuk dibawa-bawa. Secara keseluruhan, laptop ini tidak hanya cocok untuk bekerja, namun aktivitas hiburan ringan juga nyaman dilakukan dengannya.

 

HP Pavilion 13-AN1033TU i3 1005G1
 

Daftar Laptop Dengan Prosesor Intel Core i3 Generasi Ke- 10

Berbicara tentang laptop dengan desain yang ringkas, pada umumnya para produsen saat ini menghadirkan laptop dengan layar berukuran 14 inci dengan dimensi bodi yang setara dengan laptop 13 inci. Namun, HP Pavilion 13-1033TU tidak. HP langsung menghadirkan laptop ini dengan dimensi bodi 13,3 inci. Dimensi bodi yang cukup langka bisa ditemukan di kelas laptop dengan harga di bawah 10 juta Rupiah. Mengimbangi desainnya yang memukau, performa hp Pavilion 13-an1033TU dipercayakan pada chip Intel Core generasi ke-10, yakni Intel Core i3-1005G1 yang didukung oleh RAM onboard sebesar 8GB tanpa dukungan kartu grafis diskrit. Satu hal yang sangat mencuri perhatian HP Pavilion 13-1033TU adalah ruang penyimpanannya. laptopnya mengusung ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas 512 GB. Kapasitas SSD ini cukup besar di kelas harga dan untuk baterainya sendiri bisa bertahan selama enam jam.

 

Lenovo ThinkBook 14-IML i3 10110U

 

Daftar Laptop Dengan Prosesor Intel Core i3 Generasi Ke- 10


Laptop bisnis dan profesional Lenovo ThinkBook 14-IML mengandalkan layar 14 inci yang menggunakan teknologi backlight TN (Twisted Newmatic) LCD LED (Light Emiting Diode) dengan full HD Performa menjadi salah satu sektor yang diunggulkan oleh laptop bisnis lenovo thinkbook 14-IML 24ID. Laptop profesional ini cukup bertenaga di kelasnya karena mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i3-10110U generasi komet danau dual-core atau generasi ke-10. Laptop ini ditenagai oleh memori RAM sebesar 8GB DDR4-2666MHz, dan dapat diupgrade hingga maksimum 24GB DDR4-2666MHz. Di sisi grafis, Lenovo membekali laptop bisnis ThinkBook 14-IML 24ID dengan GPU terintegrasi dari Intel UHD Graphics 620 disertai dengan grafis DISCRETE AMD Radeon 625. Dan untuk media penyimpanan dengan kapasitas 256 gb Di sektor baterai, laptop ini juga didukung oleh baterai yang mumpuni dengan kapasitas 3 cell lithium polymer 45 Whrs Battery yang diklaim mampu bertahan hingga 9 jam penggunaan normal.

 

Kesimpulan

 

Dari penjelasan di atas bahwa laptop intel core i3 gen 10 terbilang murah, karena dengan spesifikasi dan keunggulan laptop ini sangat bagus, karena kehebatan dan keefisienan laptop yang di dapat sehingga kita puas dalam memakainya untuk kerja dan tidak takut terjadi masalah ketika anda menggunakannya. Dengan harga 6-7 jutaan anda sudah bisa memakai laptop sebanding harga 10 jutaan.

Demikian lah penjelasannya semoga dapat berguna buat kita sebagai pertimbangan dalam mengambil atau membeli laptop buat kebutuhan kuliah atau kerja.

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *