Beberapa Produk Gagal Terburuk Dari Perusahaan Teknologi Ternama

Diposting pada

Segala sesuatu yang dibuat oleh manusia pasti bisa gagal, tak terkecuali produk para peusahaan ternama yang sudah banyak mengeluarkan produk canggih sebelumnya, padahal produk dan konsepnya sangat menarik. Jadi, meski produknya terlihat canggih dan keren, bukan berarti produk tersebut dapat menarik perhatian pembeli! Bahkan perusahaan seperti Google sekalipun, pernah membuat produk yang gagal. Mau tahu apa saja produk gagal tersebut? OK mari kita Bahas.

Beberapa Produk Gagal Terburuk Dari Perusahaan Teknologi Ternama.


Microsoft Kin.

 

Beberapa Produk Gagal Terburuk Dari Perusahaan Teknologi Ternama

Ponsel yang dirilis dengan harga 1 juta rupiah, ternyata menjadi gadget yang punah dalam kurun waktu 2 bulan saja. Wah, sangat mengejutkan! Berbagai strategi telah dilakukan Microsoft untuk mempertahankan ponsel ini. Mulai dari peningkatan fitur dan juga harga yang lebih murah. Bahkan, kini tim pengembang Microsoft Kin telah bergabung menjadi satu dengan tim Windows Phone 7. Gadget ini dirilis pada 12 April 2010 dan berhenti pada 30 Juni 2010. Singkat banget kan?!.

 

Amazon Firephone.

 

Beberapa Produk Gagal Terburuk Dari Perusahaan Teknologi Ternama

Sebagai remaja yang trendi dan sadar akan berbagai perkembangan teknologi, pasti tahu kan situs Amazon? Ya, Amazon adalah situs web penjualan online terbaik yang terkenal di seluruh dunia. Amazon sempat mencoba merilis ponsel yang mereka kembangkan. Dan itu gagal, dalam hal penjualan dan penerimaan konsumen. Padahal, Firephone memiliki spesifikasi yang cukup baik, kamera 13 MP dan kapasitas baterai 2400 mAh. Sayangnya, ini tidak cukup untuk membuktikan bahwa Amazon Firephone cukup tangguh!.


Baca Juga : 5 Smartphone Tahan Banting, Anti air, dan Kuat di Cuaca Extrime 


Nokia N-Gage

 

Beberapa Produk Gagal Terburuk Dari Perusahaan Teknologi Ternama

Masih ingat smartphone pertama di dunia yang didesain untuk bermain game? Jika Anda merasakan sensasinya, Anda pasti ingin bermain game dengan ponsel ini lagi, bukan? Pada tahun 2000-an, jumlah gamer meningkat pesat. Dan Nokia sadar bahwa game akan menjadi hal yang menguntungkan. Hingga akhirnya, Nokia memperkenalkan smartphone pertamanya untuk game, Nokia N-Gage pada November 2002 dan dirilis pada 7 Oktober 2003, Gang. Nokia N-Gage pertama kali dibandrol dengan harga 4 juta rupiah. Namun tahukah Anda, bahwa N-Gage dibuat dengan tujuan untuk menyingkirkan Advance Game Boy? Namun sayang N-Gage gagal, karena tombol N-Gage tidak berfungsi dengan baik. Hingga akhirnya Nokia merilis versi baru dari N-Gage, yaitu N-Gage QD.

 

Twitter Peek.

 

Beberapa Produk Gagal Terburuk Dari Perusahaan Teknologi Ternama

Siapa di antara Anda yang masih menjadi pengguna Twitter? Ayo, akui! Jika kamu pengguna Twitter, pasti tahu kalau Twitter pernah merilis smartphone, TwitterPeek dirilis karena antusiasme pengguna yang tinggi, dengan tujuan memudahkan bagi mereka yang sangat suka berkicau. Sayangnya, ponsel ini gagal menarik perhatian konsumen. karena penampilannya yang aneh dan penyajian visual yang sangat buruk. Dengan demikian, Twitterpeek dikalahkan oleh smartphone modern saat itu.

 

Google Glass.

Beberapa Produk Gagal Terburuk Dari Perusahaan Teknologi Ternama


Buat kamu anak-anak gadget pasti pernah nunggu produk ini muncul kan? Tapi kenapa produk ini tiba-tiba menghilang? Nah ternyata produk yang kamu tunggu-tunggu ini termasuk dalam kategori produk gagal, Gan. Hal ini dikarenakan Google Glass memiliki harga yang sangat tinggi yaitu sekitar 20 jutaan rupiah. Selain itu, alasan lainnya adalah soal privasi. Sebab, mereka yang memiliki produk ini bisa mengambil gambar atau video tanpa ketahuan. Tentu saja ini bisa membuat pelanggaran privasi. Dan yang lebih mengejutkan lagi, Google Glass pernah dijual pada tahun 2013 Gan, dengan memori 2 GB dan Penyimpanan 16 GB. Tapi kemana produk ini menghilang?.


Penutup


Nah.. Itu semua, 5 produk tak terduga yang masuk dalam kategori gagal, meskipun desainnya keren dan terlihat sangat berguna. Akan tetapi penjualan nya terbilang gagal Karen konsumen tidak tertarik dengan fitur, tampilan, dan kecanggihan yang ditawarkan. Dan lebih memilih yang lebih canggih. Makanya penjualannya gagal.

 Baca Juga : 5 Smartphone Dengan Fitur Yang Keren Abis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *